Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Registrasi Online Tenaga Pendamping Profesional 2016

Pendaftaran Online Pendamping Desa 2016 - Syarat Pendaftaran Calon Tenaga Ahli, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Tahun 2016. Kementerian Desa PDTT kembali membuka lowongan rekrutmen gelombang 2 (kedua) di tahun 2016 ini. Sebagaimana sudah disampaikan dalam surat Dirjen PPMD Nomor 749/DPPMD/III/2016 tanggal 31 Maret 2016 perihal Kontrak Kerja Tenaga Pendamping Desa TA.2016, dimana bagi Tenaga Ahli Kabupaten dan Pendamping Desa (Kecamatan) yang belum mengikuti seleksi terbuka tahun 2015 kontraknya hanya diperpanjang selama 2 bulan sampai dengan 31 Mei 2016 nanti. Dengan demikian bagi TA dan PD lama ini dapat mengikuti seleksi terbuka gelombang 2 (kedua) yang akan dilaksanakan secara online oleh Kemendesa PDTT.   

Pendaftaran Pendamping Desa 2016




Persiapan Pendaftaran :
  1. Pastikan anda memiliki kualifikasi lowongan posisi yang dipilih, kualifikasi detail ada sudah tercantum pada halaman registrasi online.
  2. Pelamar hanya memiliki kesempatan mendaftar satu kali dengan satu posisi pilihan. Jika sudah terdaftar satu posisi lowongan tidak dapat mendaftar untuk posisi lainnya.
  3. Jika pilihan posisi tidak memenuhi kualifikasi maka tidak dapat registrasi kembali.
  4. Dalam registrasi harus meng-upload scaning KTP dengan kapasitas maksimal 100 kbps, persiapkan scaning KTP dengan kapasitas dibawah 100 kbps agar memudahkan saat registrasi. Untuk resize bisa dilakukan dengan program Paint, Microsoft Picture Manager dan software desain foto lainnya.
  5. Mohon diperhatikan, penempatan bagi yang lulus seleksi akan ditempatkan dalam wilayah sesuai domisili KTP, Tenaga Ahli penempatan dalam wilayah Provinsi, Pendamping Desa/Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dalam wilayah Kabupaten, Pendamping Lokal Desa dalam wilayah kecamatan.
  6. Persiapkan data yang sebenar-benarnya, karena jika salah dalam mengisi atau mengisi data yang tidak benar akan merugikan pendaftar sendiri.
  7. Untuk minat posisi TA ID dan PDTI dengan kualifikasi pendidikan Teknik Sipil harus di isi Teknik Sipil.
  8. Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.

Formasi Tenaga Pendamping Yang Dibutuhkan :
1. Pendamping Lokal Desa (PLD)
2. Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)
3. Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)
4. Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD)
5. Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)
6. Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)
7. Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)
8. Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG)
9. Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD)

Syarat Pendaftaran : Klik pada link tautan dibawah ini


31 komentar untuk "Registrasi Online Tenaga Pendamping Profesional 2016"

  1. apakah tidak seperti kejadian di kabupaten nias sumut? kita sampai malam nunggu test wawancara dan pas pengumuman ada saja yang lulus test tanpa ikut test wawancara. jadi semua hanya persyaratan dalam menghabiskan uang dana desa.

    BalasHapus
  2. Kayak kemaren capek kita daftar dan krm berkas..... Pas pengumuman...yg lewat EKS PNPM.....seperti ikut TES Sensus Ekonomi.... Pas pengumuman yg lewat EKS PESERTA TAHUN YG LALU.......EKS SENSUS PERTANIAN.......???? Segalanya cuma formalitas aja.....

    BalasHapus
  3. Kenapa nga bisa mendaftar?
    Jangan dibuat susah cara registrasinya ya pak...

    BalasHapus
  4. Kenapa nga bisa mendaftar?
    Jangan dibuat susah cara registrasinya ya pak...

    BalasHapus
  5. Daftar nya gimana ya pak/buk ?
    Trims

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. sy kwatir jika test pendamping ini akan spt test wkt di SE2016,,hny sbg formalitas...

    BalasHapus
  8. susah amat pak daftarnya ini bukan pormalitas kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekrutmen ini resmi bukan formalitas saja, berdasarkan Surat Dirjen PPMD Kemendesa Nomor 043.1/DPPMD.1/V/2016 Tanggal 3 Mei 2016 Perihal Rekruitmen Tenaga Pendamping Profesional. Jika masih kurang yakin tanyakan langsung pada link ini https://id-id.facebook.com/kemendesa.1/posts/954388478014951

      Hapus
  9. ass,,,maaf sebelumnya pak...
    saya salah nulisin pengalaman saya,,,saya tulis 2...sangkain saya itu formatnya tahun,,,gak tau nya bulan.....
    mohon direset pendaftaran sya,,,karna saya mw daftar lagi...
    makasih...

    BalasHapus
  10. kenapa pada saat mengisi kolom (tempat, tgl lahir dan tgl kelulusan) pilihannya tidak sesuai. mohon dikoreksi sistemnya pak, trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yang salah dengan sistem pak, tinggal ketelitian dan kehati-hatian pengguna saja. Kalau aksesnya pakai PC atau laptop mudah saja yang sulit mungkin kalau pakai perangkat mobile. Pengisian tgl lahir dan tanggal kelulusan menggunakan format MM/DD/YY atau bulan/tanggal/tahun.

      Hapus
    2. mas pada saat mengisi tanggal lahir coba la buat bulan 6 sampai bulan 12 maka akan tidak bisa dan kembali ke bulan 1 sampai 5. tolong bantuannya dong dimana letak kesalahannya

      Hapus
  11. selamat sore saya mau bertanya ni tadi saya mendapatkan email
    Subjek: format: nomor registrasi-nama lengkap
    Format Nama File:
    1. KTP format: KTP-nomor registrasi-nama lengkap
    2. CV format: CV-nomor registrasi-nama lengkap
    3. Ijazah Terakhir format: Ijazah-SLTA/D3/S1/S2/S3-nomor registrasi-nama lengkap
    4. Keterangan Kerja format: Keterangan Kerja-nomor registrasi-nama lengkap
    5. Sertifikat format: Sertifikat-nomor registrasi-nama lengkap

    maksud nomor 4 dan 5 itu bagaimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon dibaca penjelasan lengkapnya di artikel Panduan Cara Pengiriman Email Lamaran Pendamping Desa 2016. Silahkan dipahami dengan cermat.

      Hapus
  12. kok reg online nya kayak gitu ya.. nggak ada pemberitahuan misalkan yang kurang dari batas pengalaman tidak bisa mendaftarkan... dikiranya kan bulan itu 12 bulan kolom 1, 12 bulan kolom 2.. susah amat sih kok pendaftarannya seperti itu...

    BalasHapus
  13. sya mendaftar sangkanya tahun kok ketika nulis bulan,,terxata pengalaman kurang bulan dia bilang,,,dan sya coba lagi gak bisa-bisa,,,gimna sistemnya ini,,masa gk bisa salah sekali langsung di hentikan kesempatan,,,mohon direset operator,,karena berikan kesempatan dong crax

    BalasHapus
  14. sya mendaftar sangkanya tahun kok ketika nulis bulan,,terxata pengalaman kurang bulan dia bilang,,,dan sya coba lagi gak bisa-bisa,,,gimna sistemnya ini,,masa gk bisa salah sekali langsung di hentikan kesempatan,,,mohon direset operator,,karena berikan kesempatan dong crax

    BalasHapus
  15. bagaimana unutuk memperbaiki email yang saya masukan salah dan data sudah lengkap tinggal dicetak kartu tapi email salah. solusinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukkan email yang benar pada kolom no 2.Kirim Ulang Email di menu cetak kartu

      Hapus
  16. bagaimana cara daftar lagi yang sudah terdaftar namun salah sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran hanya bisa 1 kali, sudah diingatkan dari awal kan..

      Hapus
  17. Saya jg slh pnfsiran utk pnglmn kerja pak..pdhl pglmn sy ssh hmpir 7 tahun..sy tdk tau klu sistemnya sprt itu..tolong km di kasi solusi pak..tmn2 jg byk yg khilaf di situ..km putra daerah yg brhrp bs jd pndmpg desa di tempat km..mhn di bantu.

    BalasHapus
  18. Saya jg slh pnfsiran utk pnglmn kerja pak..pdhl pglmn sy ssh hmpir 7 tahun..sy tdk tau klu sistemnya sprt itu..tolong km di kasi solusi pak..tmn2 jg byk yg khilaf di situ..km putra daerah yg brhrp bs jd pndmpg desa di tempat km..mhn di bantu.

    BalasHapus
  19. Bg km yg blm trbiasa dg sistem on line sgt mgkn trjd kslhn pak..tlg di bantu..sy hrp ada jln kluarnya. Km sgt brhrp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf saya tidak bisa membantu, coba saja sampaikan permasalahannya melalui Facebook Kemendesa siapa tau ditanggapi.

      Hapus
  20. hari ini penaftaran terakhir ya?jam berapa kira-kira?

    BalasHapus
  21. pendaftaran dibuka sampe tanggal berapa ??

    BalasHapus