Alur dan Cara Pendaftaran Pendamping Desa 2016
Alur dan Cara Pendaftaran Pendamping Desa 2016 - Kemendesa.go.id - Bagi anda yang
berminat untuk mengikuti seleksi rekrutmen tenaga pendamping profesional Kemendesa tahun 2016, silahkan dibaca dulu panduan cara pendaftaran pendamping
desa 2016 berikut ini :
1. Pastikan anda sudah mempersiapkan scan kartu tanda
pengenal (KTP) seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya DISINI.
2. Buka website PENDAFTARAN.
3. Baca dan pahami alur pendaftaran seperti dibawah
ini.
4. Jika sudah dibaca, gulung layar kebawah dan centang
pada tulisan: Saya menyatakan telah mengerti dan menyetujui Syarat dan
Ketentuan diatas, kemudian klik tombol SETUJU.
5. Selanjutnya anda akan dibawa pada tampilan antar
muka REGISTRASI ONLNE seperti gambar dibawah. Isi data lengkap pribadi anda,
posisi yang dilamar, dst.
6. Jika sudah terisi semua klik tombol SUBMIT dibagian
bawah layar, jika ada data yang salah tekan tombol RESET untuk kembali ke
pengisian awal.
7. Setelah klik tombol SUBMIT, selanjutnya akan tampil halaman verifikasi data dimana anda diminta untuk memastikan kembali bahwa semua data yang diinput sudah benar dan lengkap.Jika ternyata masih ada kesalahan, tekan tombol EDIT untuk memperbaiki.
8. Jika isian data registrasi sudah dipastikan benar dan lengkap, ketik kode capcha pada kotak yang tersedia, klik centang pada bagian pernyataan "Dengan ini saya menyatakan...", kemudian klik tombol SUBMIT.
9. Proses pendaftaran selesai,
Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Pendamping Desa 2016 :
2. Bagi peserta pendaftaran online yang dinyatakan lulus kualifikasi minimal (kualifikasi ijazah, memenuhi batasan usia dan pengalaman kerja) akan menerima pemberitahuan ke alamat EMAIL anda dari Panitia Seleksi yang berisikan Nomor Registrasi dan petunjuk berikutnya. (Mohon dibaca kembali pada gambar alur pendaftaran)
Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Seleksi Pendamping Desa 2016 :
1. Jika anda sudah menyelesaikan proses registrasi online dengan
pengisian data yang benar pastinya anda akan mendapatkan Nomor Registrasi yang
tercantum dalam pesan tampilan layar seperti dibawah ini.
Gambar-1 |
2. Bagi peserta pendaftaran online yang dinyatakan lulus kualifikasi minimal (kualifikasi ijazah, memenuhi batasan usia dan pengalaman kerja) akan menerima pemberitahuan ke alamat EMAIL anda dari Panitia Seleksi yang berisikan Nomor Registrasi dan petunjuk berikutnya. (Mohon dibaca kembali pada gambar alur pendaftaran)
3. Jika anda telah menerima email dimaksud, selanjutnya anda dapat mencetak kartu tanda
peserta agar nanti bisa dibawa pada saat pelaksanaan tes tertulis. Jika tidak ada menerima email dimaksud, lakukan cetak kartu seleksi dengan cara input NIK anda (16 digit)
4. Langkah cetak kartu peserta yaitu dengan mengklik tombol CETAK KARTU pada menu navigasi atas tepat di pojok kanan pada website pendaftaran.
4. Langkah cetak kartu peserta yaitu dengan mengklik tombol CETAK KARTU pada menu navigasi atas tepat di pojok kanan pada website pendaftaran.
5. Masukkan Nomor Registrasi pendaftaran anda (8 digit)
atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang anda tulis pada form registrasi
sebelumnya. Klik tombol TAMPILKAN.
6. Kemudian tekan tombol Download Kartu yang terdapat dibagian bawah tampilan Kartu Seleksi
tersebut, maka anda akan mendapatkan file unduhan Kartu Seleksi anda dalam
format PDF. Nama file hasil download adalah KartuPeserta_12345678.pdf (diikuti Nomor Registrasi 8 digit anda)
atau KartuPeserta_xxxxxxxxxxxxxxxx.pdf
(diikuti 16 digit NIK anda) tergantung nomor yang mana yang anda masukkan pada
saat proses cetak. Simpan file PDF kartu peserta ini karena harus disertakan
juga dalam dokumen yang akan dikirimkan melalui email ke panitia seleksi
provinsi. Kedua, kartu tersebut juga wajib anda bawa nanti pada saat mengikuti
tes tertulis, tentu saja yang dibawa saat tes adalah hasil printnya bukan
file.
7. Cetak kartu selesai. Baca Informasi penting dibawah
ini !!
Baca juga :
- Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa 2016
- Panduan Cara Pengiriman Email Lamaran Pendamping Desa 2016
Demikian Alur dan Cara Pendaftaran Pendamping Desa 2016 ini semoga bisa menjadi panduan bagi anda yang berminat mendaftar.
Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan pada kolom komentar.
Jadwal dan pegumuman selanjutnya kapan???
BalasHapusCARA MEMASUKAN NOMOR IJAZAH BAGAIMANA YA MAS
BalasHapusMemasukkan nomor ijazah harus ekstra hati-hati ! Jangan sampai ketinggalan tanda spasi, titik, garis miring, salah huruf besar dan kecil, karena server web sudah merekam data input pengkodean ijazah (SMA/sederajat) berdasarkan tahun pengeluaran ijazah. Makanya begitu ada kesalahan pengisian saat mendaftar akan muncul pesan kesalahan. Dicoba saja lagi ya..
Hapusass.mau tanya pd admin,,format file yang harus d kirim melalui email ke panitia pdp harus mengguna format apa ,apakah pdf,jpg dll ? mhon infonya
HapusCara penulisan nomor seri ijazah yang benarnya gimana ?
BalasHapusterimakasih.
Contoh penulisan ijazah SMA tahun terbit 1991 : 25 OB og 000xxxx
Hapusdituliskan 25(spasi)OB(spasi)ob(spasi)000xxxx = total 16 digit termasuk spasinya.
format penulisan tanggal lahir yg benarseperti apa ?
BalasHapusFormat tanggal lahir: mm/dd/yy atau bulan/tanggal/tahun. Misal 25 Mei 1985 maka akan tertera 05/25/1985. Supaya mudah pilih tahunnya dulu dengan mengklik tanda panah hitam kecil dipojok kanan. Scroll dengan mouse untuk turun naik layar memilih tahun yang sesuai, baru pilih bulannya dan terakhir adalah tanggal lahir.
HapusAssalamu 'alaikum. Maaf mau tanya, bagaimana cara pengisian kolom pengalaman kerja/bidang pemberdayaan masyarakat. Apapun yg saya tulis,semuanya dianggap salah, jadi saya bingung... tiap kali submit pasti disuruh koreksi bagian itu, tp tidak tau apa yg harus dikoreksi. Trims. Wassalam.
BalasHapusMisal pengalaman 3 thn berarti 36 bulan. Cara pengisian pada kolom pertama isikan 36 pada kolom kedua tuliskan bulan.
BalasHapussetelah cetak di bawah ada link download kartu peserta, selajutnya bagaimana untuk pengiriman biodata?
BalasHapuskecamatan alamat saya kog gak ada y?
BalasHapusMemang susah pak nyari "kecamatan saya". Kalo disebutkan mungkin bs bantu telusuri.
Hapussore pak.untuk pengalaman dalam pembangunan atau pemberdayaan desa masukdalam persyaratan berarti bagi pendaftar yg tidak ada pengalaman di di dalam pembangunan dan pemberdayaan desa tidak bisa mendaftar ya pak.mksh
BalasHapusBukannya tidak boleh atau tidak bisa mendaftar, tapi akan lebih diutamakan bagi yang sudah punya pengalaman sebelumnya di pemberdayaan masyarakat. Penilaian akhir ada di panitia provinsi masing-masing. Silahkan saja kalau mau mendaftar tidak ada yang melarang.
Hapusada batas terakhir pendaftaran pak?
BalasHapusPENGUMUMAN PENERIMAAN TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL (NON CPNS) KEMENTERIAN DESA PDTT R.I - PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (P3MD) TAHUN 2016 (Pendaftaran online: 04 - 16 Mei 2016)
Hapusnama saya sudah ulang-ulang saya masukkan tapi tdak diterima oleh aplikasi,, mohon solusinya bagaimana ??
BalasHapusPesan kesalahannya apa koq tidak disebutkan? Karena kalau error pastinya ada field mana yang salah akan disebutkan dalam pesan kesalahan itu. Kalau salah berulang tutup dulu link pendaftarannya kemudian hapus cache pada browser anda. Pada chrome => setting>history>clear browsing data. Baru coba akses lagi.
HapusAssalamualikum.. begini pa, saya sudah dapat email sampai cetak kartu. Trus di suruh ngirim email ke panselpp2016.kalsel@outlook.com yg isinya d suruh scan ktp, scan ijazah dan ngirim cv. Tp selalu gagal. Kenapa ya? Mohon di jelaskan. Terima Kasih
BalasHapusApakah anda menerima pesan otomatis "Delivery to the following recipient failed permanently" ? Kalau seperti itu kasusnya,bisa ditanyakan langsung ke Satker P3MD Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Kalimantan Selatan. Coba saja ditanyakan via telpon, mungkin alamat email penerimaan belum diaktifkan atau ada alasan lainnya. Terimakasih
HapusUntuk mengetahui nomer telpon yg bersangkutan dimana ya?
HapusKirimkan saja email balasan gagal kirimnya kesini: masmiptahku@gmail.com, nanti saya balas ke alamat emailnya langsung.
HapusSaya coba lagi td. Dan sdh terkirim. Tp tdk ada blsannya. Apa memang seperti itu? Apa harus menunggu email blsan? Atw bagaimana? Mohon solusinya pa
HapusYang penting sudah sukses terkirim Mawar, nungguin balasan paling2 ucapan terimakasih atas partisipasinya. Yang perlu ditunggu itu email panggilan buat mengikuti tes tertulis he he. Sementara nunggu jadwal tes belajar dulu soal undang-undang desa, permendagri, permendesa, dll.
HapusOwh... gitu ya.. terima kasih sarannya.
Hapuspendaftaran pendamping desa ini sampai tanggal berapa ya mas...????
BalasHapusAda keharusan untuk mengirimkan Hardcopy tidak ya??
BalasHapusSaya salah menginput bulan pada pengalaman kerja, sehingga tidak bisa diulang lagi. Bagaimana cara supaya saya bisa registrasi ulang lagi?
BalasHapusSepertinya gak bisa lagi ya? Wah...sayang banget pengalaman suda ada dan ingin bergabung jadi sirna nih..:'(
Hapusiya pak banyak teman saya yang salah input pengalaman kerja ?? mohon untuk data yang sudah di isi supaya bisa diperbaiki pak.
BalasHapusGimana Gan... Sepertinya pada saat setelah pendaftaran Pendamping desa ini, peminat tidak harus mengirimkan surat lamaran/permohonan kerja. Yang tertera setelah proses Reg online tersebut, pelamar hanya mengirimkan :1.KTP, 2.Kartu Peserta, 3. Ijazah terakhir, 4.CV, 5.Keterangan Kerja, 6.Sertifikat. Apakah demikian proses awal ini, Mohon petunjuknya Gan ......
BalasHapusYa, lamaran yang dimaksud memang bukan surat lamaran, tetapi dokumen pendukung seperti yang bapak sebutkan diatas sudah benar. Lanjutkan saja pak.
HapusTerima Kasih Gan...
Hapussetelah cetak kartu kan ada konfirmasi melalui email,, sdah di priksa email ko blum ada jwban ya mas, itu bagaimna ya solusinya ?
BalasHapusNopita Sari... Memang biasa ada ucapan terima kasih karna sudah berpatisipasi. Tunggu saja nanti ada tuh balasan dari panselpp Provinsi sesuai domisili anda.
HapusPerhatian :
Peserta diwajibkan mengirimkan dokumen softcopy (kartu peserta seleksi, ktp, cv, ijazah terakhir dan dokumen pendukung sesuai cv) ke alamat email sesuai domisili provinsi pelamar. Contoh balasannya sbb :
FORMAT PENGIRIMAN EMAIL:
Subjek: format: nomor registrasi-nama lengkap
Format Nama File:
1. KTP format: KTP-nomor registrasi-nama lengkap
2. CV format: CV-nomor registrasi-nama lengkap
3. Ijazah Terakhir format: Ijazah-SLTA/D3/S1/S2/S3-nomor registrasi-nama lengkap
4. Keterangan Kerja format: Keterangan Kerja-nomor registrasi-nama lengkap
5. Sertifikat format: Sertifikat-nomor registrasi-nama lengkap. tunggu saja ada tuh...
selamat sore pak,.
BalasHapusmohon maaf,tadi saya registrasi online salah input data pak,.
pada pengalaman pemberdayaan yg seharusnya 22 bulan dlm organisasi salah input jadi 12 bulan,sementara pada pemberdayaan yg lain 7 bln sdh benar,jadi kebacanya 19 bln yg seharusnya 29 bulan,.
cara membenarkannya bagaimana pak? mohon penjelasannya,.
saya sudah mendatar berulang kali...tapi setiap submit selalu muncul tulisan "Internal Server Error
BalasHapusThe server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request.
Please contact the server administrator, webmaster@kemendesa.go.id and inform them of the time the error occurred, and anything you might have done that may have caused the error.
More information about this error may be available in the server error log.
Apache/2.2.15 (CentOS) Server at pendamping2016.kemendesa.go.id Port 80" MOHON PENJELASANNYA!
Kalau penjelasannya seperti itu berarti sedang ada masalah pada server web registrasi online Kemendesa. Penyebabnya bisa jadi karena server sedang DOWN akibat banyaknya pengguna yang mengakses situs tersebut pada saat yang bersamaan. Solusinya jangan panik, coba saja akses kembali web setelah 1 atau 2 jam kemudian, atau anda pilih waktu diluar jam sibuk (peak hours) untuk mendaftar. Mungkin pagi antara pukul 06.00 s/d 09.00 WIB.
HapusBetul Makassar Juga Demikian Halnya Submit Error
Hapusmohon solusinya,, kenapa ya kecamatan kami tidak masuk dalam registrasi online... contohnya kabupaten Mandailing Natal, Kecamatan Lembah Sorik Marapi... Jadi Kecamatan Lembah Sorik Marapi tidak masuk dalam sistem registrasi online...
BalasHapusMasalah ini sudah dijelaskan pada artikel Cara Pengisian Data Pelamar Pendamping Desa 2016. Kalau kecamatan anda tidak tercantum dihalaman web, maka artinya Kecamatan Lembah Sorik Marapi sudah terpenuhi kuotanya sehingga yang tersedia tinggal kecamatan lainnya dalam Kabupaten tersebut (Mandailing Natal). Perlu diketahui bahwa sumber data pemetaan jumlah kebutuhan TA, PD dan PLD berasal dari provinsi masing-masing. Solusi untuk anda, silahkan kalau mau melamar dengan opsi jika anda lulus maka anda pastinya akan ditempatkan diluar kecamatan anda sendiri.
Hapuskenapa bang jadi klo untuk sulawesi selatan uda penuh yabang soalnya kecamatan sama kabupatennya tdk bisa muncul
Hapusapakah bisa mendaptar tidak memili opsi kabupaten sama kecamatannya bang.
BalasHapusMasukkan saja data alamat anda pada kolom alamat sesuai KTP secara lengkap termasuk kecamatan/kelurahan/desa domisili anda. Kemudian pada kolom isian kelurahan dan kecamatan yang ada dibawah kabupaten, pilih saja menurut pilhan anda sendiri. Anggap saja itu adalah opsi pilihan penempatan anda jika dinyatakan lulus nantinya. Mungkin solusi ini bisa dipakai bagi yang kuotanyanya 0. Silahkan dicoba.
Hapussaya pusing daftarnya pas di klik submit malah muncul tulisan kecil please match the requested format
BalasHapusMaaf, mohon infonya. batas penerimaan sampai tanggal berapa?
BalasHapusPendaftaran tanggal 4 s/d 16 Mei 2016.
Hapusmohon imfo. kartu peserta tidak tampil... tlg bagemana caranya
BalasHapusSudah dicoba input dengan Nomor Registrasi atau NIK belum? Anda mengakses web versi desktop atau mobile?
Hapussaya pusing daftarnya pas di klik submit malah muncul tulisan kecil please match the requested format dikolom pengalaman kerja,,gmn cara atasinya
BalasHapusKalau pengisian pada kolom tidak sesuai dengan format yang diminta, pasti akan muncul tulisan seperti itu. Silahkan dibaca lagi pada artikel Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa
Hapusdata sudah ok tapi error server ces buka jalur cadangan donk biar ngak numpuk kita cess
HapusSelamat malam admin
BalasHapusSaya baru mau daftar
Tadi saya baca, saat tes tertulis membawa hardcopy dokumen masing2/seperti ijazah, ktp, dll
Itu ijazah asli atau fotocopy saja? Terimakasih sblumny
Hardcopy yang dibawa pada saat tes adalah dokumen asli
HapusTerimakasih banyak atas info nya :)
Hapuscontoh pengiriman lampiran emailnya gimana pak ?
BalasHapusBaca pada artikel Panduan Cara Pengiriman Email
BalasHapussaya sudah mengirim data dan belum sampai ke tahap verifikasi data krn komputer mati, apakah data yang saya kirim belum masuk dan perlu daftar lagi?
BalasHapusMendaftar lagi pak !
BalasHapuspermisi admin,, minta solusi untuk cara pengisian. kolom nama selalu saja ada komentar "masukkan sesuai dengan format yang diminta". padahal format yang saya lakukan sudah benar.
BalasHapusNama harus lengkap, jangan pakai singkatan atau tanda baca dan gelar
HapusPak pengalaman saya 27 bulan tapi saya tertulis 17 bulan,
BalasHapusApakah saya bs mengulang mendaftar lagi pak??
Pendaftaran hanya bisa 1 kali tidak bisa diulang. Jadi data yang terinput dan terkirim juga tidak bisa diperbaiki. Saat mendaftar juga sudah diberi kesempatan verifikasi kembali data yang sudah kita isikan bukan? Terburu-buru dan kekurang telitian memang bisa membawa resiko bu..
Hapussya sudah mendaftar tapi setelah submit yang muncul
BalasHapusMohon Maaf Format Data yg Anda Masukkan Salah
Tanggal Lahir -> Format Tanggal Tidak Benar
Tanggal Lulus -> Format Tanggal Tidak Benar
Status Pernikahan -> yang anda pilih tidak tersedia
(kembali)
Format tanggal lahir dan lulus adalah MM/DD/YY atau Bulan/Tanggal/Tahun. Jika anda mendaftar hari ini tanggal 9 Mei 2016, maka saat anda membuka halaman web di kolom tanggal lahir akan tertera 05/09/1991. Hal ini mengacu pada persyaratan minimal umur pada saat mendaftar 25 tahun !! Untuk merubahnya sesuai bulan,tanggal dan tahun lahir anda klik secara berurutan dari depan pada 05 dulu, kemudian klik panah turun naik untuk merubah bulannya sesuai bulan lahir anda. Trus klik pada tanggal dan tahun dengan cara yang sama. Untuk tahun kelulusan caranya sama persis seperti pengisian tanggal lahir. Sedangkan status pernikahan hanya tersedia 2 pilihan Menikah dan Tidak menikah.
Hapussy mau merubah bulannya tapi tidak bisa. hanya sampai batas bulan mei. mau merubah ke bulan agustus begaimna caranya ya??
HapusRubah dulu tahun 1991 dibagian belakang itu baru anda bisa merubah bulan dan tanggalnya.
Hapusbagaimana cara mendaftar ulang karena tadi saya mendaftarkan teman saya dan pengalaman kerjanya salah menulisnya sehingga dinyatakan gagan dan mau mendaftar ulang tidak bisa.
BalasHapusMohon maaf kalau tidak bisa lagi mendaftar karena NIK yang sudah dimasukkan telah terekam oleh sistem pada web. Itulah sebabnya sejak awal di halaman persiapan pendaftaran sudah dijelaskan pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 kali saja dengan 1 pilihan posisi yang dilamar. Dan telah diberikan 1 kali kesempatan untuk verifikasi kembali data yang sudah diinput sebelum menekan tombol SUBMIT.
Hapuskami kesulitan pada saat mencetak kartu ujian padahal kami sudah memasukan nomor registrasi yg terima lewat email dan setiap kami masukan nomor registrasi atau NIK sesuai KTP selalu muncul :Please enter a value less than or equal to 16 "..mohon petunjuknya
BalasHapusDari pesan tersebut kesimpulannya anda kelebihan menginput data angka nomor registrasi atau nomor NIK. Jika menggunakan No Registrasi pastikan jumlah angkanya hanya 8 digit atau jika dengan NIK jumlah angkanya hanya 16 digit.
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapuscara mengisi Pengalaman Bidang Pemberdayaan :*
BalasHapusMasyarakat bagaimana ya
Baca pada artikel Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa 2016
HapusAssalamualaikum bapak pendamping saya mau tanyakan email panitia seleksi pendamping desa untuk wilayah sulsel
BalasHapuspanselpp2016.sulsel@outlook.com
BalasHapusCoba kirim emailnya diluar jam sibuk setelah jam 9 malam nanti atau pagi jam 6 s/d jam 9.
Trimakasih banyak pak
BalasHapusGmn subyeknya pak klo kita ngirim ke pansel
BalasHapusSubyek email: Nomor Registrasi-Nama Lengkap (diisikan sesuai no reg anda dan nama anda maksudnya)
Hapusgan bagaiman kalau email salah input.... apa solusinya gan
BalasHapusPerasaan sudah saya jawab kemarin Pak Tono. Bapak masuk ke menu cetak di website Kemendesa. Isi alamat email bapak yang benar dikolom ke-2 yang ada tulisan Kirim Ulang Email, trus cetak lagi kartunya pak ya.
HapusAssalamualaikum pak mohon petunjuknya
BalasHapus1. adakah format standar surat lamaran dan CV untuk Pendamping Desa Pemberdayaan
2. Alamat d tujukan k istansi/dinas apa pak sy dari kalimanatan barat.kab.landak.
terimkasih
Waalaiukumsalam wr.wb pak Masudi,
Hapus1. Tidak ada format standar untuk CV, saran saya buat saja di Excel dimana posisi pengalaman terakhir diurutkan paling atas.
2. Bapak WAJIB mendaftar online dulu di website Kemendesa, setelah registrasi dan cetak kartu selesai maka terakhir bapak akan diminta untuk mengirimkan dokumen pendukung yang diminta ke alamat email panselpp2016.kalbar@outlook.com
saya salah input pengalaman saya kira 3 tahun terahir bagaimana cara membenahinya
BalasHapusKesalahan input pengalaman kerja tidak bisa diperbaiki
HapusGak bisa di reset Mas? padahal saya sejak 2005 di KPMD . saya salah imput mas...
HapusTolong mas...
Kesalahan pengisian data tidak bisa diperbaiki, sayang sekali anda tidak membaca lebih dahulu artikel Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa 2016 dan Panduan Cara Pengiriman Email Lamaran Pendamping Desa 2016. Akibat terburu-buru, tidak hati-hati dan teliti memang FATAL ! Mohon maaf mas tidak bisa membantu, banyak juga yang ngadu langsung ke pansel tapi tidak dilayani.
HapusTolonglah kami sekali lagi yang salah input dikasih mendaftar lagi gan. please.
HapusPendamping Desa Yang terhormat,
HapusPrioritaskan kami dari PNMP MP, saya dari Pendamping Lokal Terus KPMD...masa langsung digantikan ke orang lain..cuman karna kesalahan input data..menurut saya Gugur berkas itu pada saat pencocokkan data dan berkas aslinya sesuai atau tidak/verifikasi data..
mas kenapa ketika saya buka untuk pendidikan tidak ada menu pilihan untuk pendidikan,kabupaten,kecamatan dan kelurahannya ya...
BalasHapusKalau ada salah satu kolom isian yang tidak muncul saat dibuka berarti pengaruh loading halaman yang tidak sempurna. Caranya tinggal refresh aja atau buka halaman di tab baru. Untuk masalah Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan yang tidak ada silahkan dibaca saja pada artikel Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa 2016.
HapusAllah aja yg menciptakan kita jika kita bersalah pasti dimaafin. Masak kita sama sama hamba tidak bisa maafin? Jadi saran saya tolonglah kasih solusi bagi yg salah dalam proses pendaftaran. Kan sayang juga. Lagian masyarakat kita masih banyak yg awam internet. Jadi kesalahan hal sangat wajar. Jadi tolonglah ari solusi... selama kita ikhlas, niat baik untuk membantu pasti bisa. Modah mudahan saja.
HapusAllah aja yg menciptakan kita jika kita bersalah pasti dimaafin. Masak kita sama sama hamba tidak bisa maafin? Jadi saran saya tolonglah kasih solusi bagi yg salah dalam proses pendaftaran. Kan sayang juga. Lagian masyarakat kita masih banyak yg awam internet. Jadi kesalahan hal sangat wajar. Jadi tolonglah ari solusi... selama kita ikhlas, niat baik untuk membantu pasti bisa. Modah mudahan saja.
HapusAsalamualikm, maaf mas saya bingung untuk info ini
BalasHapusFORMAT PENGIRIMAN EMAIL:
Subjek: format: nomor registrasi-nama lengkap
Format Nama File:
1. KTP format: KTP-nomor registrasi-nama lengkap
2. CV format: CV-nomor registrasi-nama lengkap
3. Ijazah Terakhir format: Ijazah-SLTA/D3/S1/S2/S3-nomor registrasi-nama lengkap
4. Keterangan Kerja format: Keterangan Kerja-nomor registrasi-nama lengkap
5. Sertifikat format: Sertifikat-nomor registrasi-nama lengkap
Pada poin 4 ada Surat keterangan kerja, itu surat kerja apa ya? Sejenis SK?
Pada poin 5 tentang sertifikat, itu sertifikat apa yang harus di uplode?
Terimakasih.
Mohon dibaca penjelasan lengkapnya di artikel Panduan Cara Pengiriman Email Lamaran Pendamping Desa 2016. Silahkan dipahami dengan cermat.
HapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusMau tanya mas, Setelah kirim berkas2 pendukung sprt :1.KTP, 2.Kartu Peserta, 3. Ijazah terakhir, 4.CV, 5.Keterangan Kerja, 6.Sertifikat. melalui email panselpp2016 kapan balasan atau pemberitahuan utk info selanjutnye . Terimakasih
BalasHapusCapek deeehhhh, jawabannya sudah ada di lustrasi Gambar-1 diatas !! Silahkan dilihat aja lagi ya. Kasian yang nulis dan capek2 buatkan ilustrasi gambarnya kalau tidak dilihat dan dibaca he he..
HapusKapan tgl pengumuman peserta dengan jadwal tes tertulis dan psikotes.
BalasHapusGimana cara riset ulang pendaftarannya...
BalasHapusgmana memperbaik kesalahan dalam penulisan Pengalaman kerja
HapusPendaftaran tidak bisa diulang, kesalahan pengisian pengalaman kerja juga tidak bisa diperbaiki.
Hapusadmin mohon petunjuknya data yang keluar kyak gni..
BalasHapusMohon Maaf Format Data yg Anda Masukkan Salah
Status Pernikahan -> yang anda pilih tidak tersedia
Alamat -> Hanya Huruf, Angka, spasi, dash, titik, koma, slash, backslash yg diperbolehkan dan panjang 5 sampai 200 Karakter (Jalan A.Yani RT/RW 005/- kelurahan sungaiselan atas kecamatan sungaiselan
tolong kasih contohnya....
FORMAT PENGIRIMAN EMAIL:
BalasHapusSubjek: format: nomor registrasi-nama lengkap
Format Nama File:
1. KTP format: KTP-nomor registrasi-nama lengkap
2. CV format: CV-nomor registrasi-nama lengkap
3. Ijazah Terakhir format: Ijazah-SLTA/D3/S1/S2/S3-nomor registrasi-nama lengkap
4. Keterangan Kerja format: Keterangan Kerja-nomor registrasi-nama lengkap
5. Sertifikat format: Sertifikat-nomor registrasi-nama lengkap
setelah cetak kartu batas waktu pengiriman dokumen2 tersebut diatas berapa lama? mohon penjelasan
maksut nya buat daftar dapet nomor regist...gmna ya stlah data sudah beres ..saat klik submint gak muncul lagi,,,mohon arahannya
BalasHapussetelah memasukan data buat masuk ke registrasi..kosong..dan saat cek...di cetak kartu lwat nomor nik jga gak kedaftar mohon arahannya
BalasHapusKomentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusFile surat keterangan kerja ada 6 Lembar, Ijazah Ada 3 Lembar, sertifikat ada 5 lembar. apakah filenya disatukan dalam word atau dibuat satu file dlm JPEG?? mohon bantuannya.
BalasHapusMau disatukan dalam Word kemudian disave as PDF juga boleh. Kalau satu-satu juga boleh tinggal ditambahkan nomor urut. Penjelasannya bisa dibaca pada artikel Panduan Cara Pengiriman Email Lamaran Pendamping Desa 2016
HapusSelamat Siang Pak, Saya sudah Mengisi semua Kolom dengan tepat, taoi kok ndak bisa terkirim, ketika saya submit, malah muncul, please match the requested format, iyu aja yang muncul, minta tolong solusinya. mksh
BalasHapusSelama masih muncul tulisan "please match the requested format" berarti masih ada kolom yang pengisiannya tidak benar, atau file scan KTP dibagian paling atas hilang bisa juga, jadi harus diupload lagi.
HapusKesalahan pengisian data tidak bisa diperbaiki, sayang sekali anda tidak membaca lebih dahulu artikel Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa 2016 dan Panduan Cara Pengiriman Email Lamaran Pendamping Desa 2016. Akibat terburu-buru, tidak hati-hati dan teliti memang FATAL !
BalasHapuskarna kesalahan input...bisakah saya kirimkan bukti berkas yang salah tersebut..
Coba saja kontak ke seknaspmd@kemendesa.go.id
Hapusmiptah farid@ trima kasih infonya...
HapusPendamping Desa yang ada hanya sekedar berkunjung dan kami tidak kenal..
saya ingin membangun desa saya...dari saya dari kita dari kami.,
Ass maaf bapak pendamping sya mau tanya sya sudah kirim berkas ke panselpp tpi sampai saat ini blom ada blasan dari panselpp,,,,gmn ini pak?
BalasHapusAss maaf bapak pendamping sya mau tanya sya sudah kirim berkas ke panselpp tpi sampai saat ini blom ada blasan dari panselpp,,,,gmn ini pak?
BalasHapusJangan khawatir..yang penting sudah terkirim kan? Email balasan itu ada yang terima banyak juga yang tidak tergantung panselnya. Tungguin aja email panggilan tes tertulis ya, cek selalu kotak masuk emailnya sama folder spam, siapa tau emailnya salah kamar..!
Hapuskami sudah berhasil mendaftar,dan mencetak kartu ujian.tapi saat kami mengirim email ke panselpp.sumut@outlook selalu gaga.kemudian saya kirim ke seknaspmd@kemendesa.go.id berhasil terkirim.apa boleh selerti itu?dan gmn cara mengetahui email kita udh dibaca .thanks
BalasHapusAduh Melva.., dokumennya jangan dikirim ke seknaspmd@kemendesa.go.id ya, tapi tetap ke email panselpp2016.sumut@outlook.com (tuh email yg benar). Coba aja dikirim ulang dan pastikan ukuran lampiran email jangan lebih dari 15MB nanti mental lagi emailnya..
HapusPendamping Desa Yth, jika tidak ada solusi yang diberikan kepada kami dalam hal keselahan penginputan data tentang jumlah bulan pengalaman pemberdayaan..
Hapussaya mohon izin untuk mengirim berkas ke Kantor pusat 1 dan 2 serta ke Ditjenppmd..trims
Kalau bisa jangan kirim ke kemendesa atau ditjen ppmd, kemungkinan akan diabaikan. Saran saya coba konsultasikan masalahnya dengan Satker P3MD prov/kab/kota dimana anda tinggal dengan membawa dokumen lamaran lengkap. Jelaskan saja pemrmasalahan yang anda hadapi, mudah2an dari sana dapat memberikan solusi jalan keluar.
HapusTerimakasih info dan tanya jawabnya.
BalasHapuskalau gagal mendaftar sqlah dalam masa kerja masih bisa pak mendaftar lg karena banyak pengalaman kerja twtapi hanya satu masih terdaftar tolong di bantu
BalasHapusKesalahan input data yang sudah terkirim tidak bisa diulang pak! Sayang sekali "korban" masih terus berjatuhan, padahal panduannya sudah lengkap dituliskan disini. Silahkan coba hubungi Satker BPMPD prov/kab/kota dimana anda tinggal dan konsultasikan masalahnya.
Hapusapakah boleh kita memilih tempat pendampingan desa tidak sesuai dengan kartu tanda penduduk (tampat berdomisili), tetapi desa yang kita pilih tersebut masih dalam satu kecamatan
BalasHapusYang ngatur penempatan nantinya adalah Satker P3MD Provinsi, tidak mutlak harus kembali ke kecamatan/kelurahan/desa anda. Sarannya pilih saja desa anda kalau dihalaman web memang ada. TERKECUALI tidak ada, maka silahkan lakukan seperti yang anda maksud dengan asumsi bahwa kuota PLD di kel/desa sudah terpenuhi sehingga anda harus mendaftar untuk lokasi lain. Yang penting pada kolom alamat cantumkan alamat lengkap termasuk kec/kel/desa asal anda.
HapusHOllo... teman2 saya suda pengsian data/sudah oke,tapi tidak muncul cetak kartu anggota. maaf anda sudah terdaftar
BalasHapuskembali
Met pagi pa, pak bagaimna kita bisa mengetahui kuota yang di butuhkan di wilayah kita , dan berapa banyak yang sudah mendaftar, kalau saya tidak memasukan pengalam kerja bgmn pa , karena pengalaman kerja di swasta...... terima kasih
BalasHapusSilahkan baca artikel Daftar Kuota Pendamping Desa 2016 dan Cara Pengisian Data Lamaran Pendamping Desa di blog ini. Lihat di daftar isi
HapusSilahkan Masukan Nomor registrasi (Sebanyak 8 Digit) atau Nomor NIK pada KTP (Sebanyak 16 Digit).nik email udah Captcha masukan kota.Data yang anda cari tidak ditemukan ap susluinya?
BalasHapusBoleh jadi karena server web lg gangguan. Coba tutup dulu semua tab di browser anda, kemudian hapus semua cache pada browser (mudah2an paham). Kemudian buka lagi browser google chrome dan lakukan proses cetak kartunya. Semoga berhasil
HapusPanselpp/Pendamping Desa yang terhormat,
BalasHapuslamaran awal, saya kirim ke tingkat propinsi ke BMPD, selanjutnya saya diarahkan untuk daftar online..karna kesalahan input data tentang pengalaman/pengabdian di Kecamatan dan Desa saya..
mohon kirimkan alamatnya nanti lamaran saya kirim lewat kantor Pos..trims.
Berarti mendaftar online di http://pendamping2016.kemendesa.go.id/registrasi.php sudah ya? Kalau sudah berarti tinggal kirimkan dokumen pendukung yang diminta ke alamat email pansel provinsi anda. Panduan cara pengiriman email dibaca saja pada artikel di blog ini.
Hapusass.. pak maaf mau tanya nich... saya sudah mendaftar tapi kualifikasi posisi yang diinginkan tidak sesuai... bagaimana ya pak caranya saya memilih posisi yang lain.. mohon bantuannya pak
HapusSudah semestinya sebelum mendaftar baca dan pahami dulu persyaratan untuk posisi yang diinginkan. Apalagi ini pendaftaran online sama halnya seperti CPNS harus hati-hati dan dipersiapkan dengan matang. Mohon maaf kalau anda tidak bisa lagi mendaftar karena nama dan NIK terkunci oleh sistem web.
Hapuspa pada saat saya submit,,muncul keterangan silahkan sesuaikan format yang anda minta (please match the request format)
BalasHapusBiasanya pada saat muncul pesan seperti itu akan langsung disorot kolom mana yang pengisiannya salah, coba dicek dengan hati-hati termasuk upload scan ktp dibagian atas mungkin sudah hilang/terhapus saat reset data/perbaikan.
HapusAllah saja jika kita salah dimaafkan masak kita sama sama manusia tidak memaafkan kesalahan..? Padahal cuma salah input pengalaman kerja tidak mau maafin..! Gak malu sama Allah yg menciptakan kita.? Saran saya cobalah kasih solusi bagi kawan2 yg salah untuk mendaftar sekali lagi.
BalasHapusMohon maaf bapak, alangkah bijaknya kalau kita tidak perlu membawa2 nama Tuhan dalam hal pekerjaan ini. Lebih baik kita ambil hikmah dari sebuah kegagalan, belajar dari sebuah kesalahan mungkin Tuhan punya rencana lain buat kita untuk mendapatkan pekerjaan yang jauh lebih baik. Terimakasih atas sarannya.
Hapusjika tidak memiliki pengalaman kerja bagaimana pak ?
BalasHapusgan...saya salah input data pengalaman kerja..dan saya daftar ulang disana di tuliskan "anda sudah pernah terdaftar" adakah solusi...
BalasHapusASS PAK, bisa kirimkan alamat EMAIL YANG LENGKAP UNTUK WAKATOBI (SULAWI TENGGARA PENGIRIMAN BERKAS KE ALAMAT MASING-MASING KABUPATEN. TRIMAKASI UNTUK BANTUANYA MOHON di balas.
BalasHapussulawesi tenggara => panselpp2016.sulteng@outlook.com
HapusGan klw ujian nya dmn?
BalasHapusRencananya dibawah pohon rambutan..he he. Tunggu aja info dari pansel prov anda ya. Tempat dan waktu pelaksanaan tes tertulis akan ditentukan kemudian oleh pansel prov bersama universitas negeri setempat yang ditunjuk oleh Kemendesa.
HapusMalem Pak...mohon bantuannya, saya sudah registrasi, setelah "submit' muncul pesan " Please fill out this field " maksudnya gimana ya Pak. Terima kasih
BalasHapusMasih ada kolom isian yang kosong tuh..! Cek lagi ya
HapusPak pada kolom pengalaman saya harusnya 28 bulan tpi salah ketik 18 apakah bisa saya perbaiki supaya diterima oleh system, mohon bantuannya..
BalasHapusKalau sudah salah pengisian tidak bisa diperbaiki pak
Hapustanggal terakhir pengiriman data yg dikirim lewat email kapan ya min? soalnya saya baru bisa mendaftar tanggal 16 Mei ini.
BalasHapusPukul 24.00 WIB malam ini waktu pendaftaran dan pengiriman dokumen pendukung akan DITUTUP..!!
HapusMohon maaf admin, sy melamar untuk Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)
BalasHapusPada Point 2.i Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun;
mohon konfirmasi/Penjelasan
terima kasih,,,,
Registrasi Tenaga Pendamping Profesional
Ke takdir_rasyid70@yahoo.co.id
Hari Ini pada 0:41
Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam proses Registrasi Tenaga Pendamping Profesional
Mohon maaf anda belum memenuhi kualifikasi minimum posisi yang anda pilih
Posisi yang anda Minati Adalah : Pendamping Lokal Desa
Usia Tidak Memenuhi Syarat, Usia Minimum Adalah 25 dan Usia Maximum Adalah 45, Usia Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah 46 tahun 4 bulan
Mohon disampaikan langsung ke pansel.pendamping@kemendesa.go.id ya pak
HapusSepertinya kesalahan terjadi saat memilih posisi yang dilamar. Anda maksud melamar posisi PDP tapi yang dipilih dalam kolom minat ternyata PLD sebagaimana tercantum dalam email balasan yang bapak terima. Kesalahan kecil namun berakibat merugikan bapak sendiri.
HapusSaya sudah berhasil registrasi online utk PDP dg nomor reg: 74779158 ANA MARDIANA dan sudah berhasil cetak kartu . Selanjutnya saya kirim softcopy lampiran CV-KTP dst ke email panselpp2016jatim@outlook.com tp balasan nya adalah sbb: "delivery to the dollowing resipient failed permanently" jawaban tsb kami terima pada tanggal 16 mei malam dan kami ulang utk kirim kembali.. jawaban nya tetap sama.
BalasHapusMohon solusinya agar kami bisa mengirim berkas softcopy dengan sukses.
Mohon balasannya
Alamat email tujuan salah kurang TANDA TITIK ! Yang benar panselpp2016.jatim@outlook.com. Coba kirim kembali.
HapusKapan pengumuman peserta yg ikut ujian ntar dan dmn bisa kita lihat?mohon dijawab y admin.....
BalasHapusTempat/lokasi dan kapan tes tertulis akan ditentukan kemudian oleh pansel prov masing2. Biasanya PD dan TA di provinsi, sedangkan PLD di Kabupaten. Pengumuman peserta yang diundang mengikuti tes tertulis disampaikan melalui email pribadi peserta, media massa dan pengumuman yang ditempel di kantor BPMPD Prov/Kab/Kota domisili. Jika tidak terima email panggilan, cek langsung pada pengumuman di BPMPD setempat untuk memastikannya.
HapusTerimakasih.. setelah alamat email tujuan kami betulkan sesuai petunjuk dari pendamping desa(stelah saya bertanya/komen disini) dg alamat email panselpp2016.jatim@outlook.com
BalasHapusAkhirnya berhasil terkirim.
Yg jadi pertanyaan bagaimanan nasib berkas lampiran saya tersebut dg no reg 74779158 ANA MARDIANA. karena sejak kemarin 16 mei kami kirimkan tdk bisa dg alamat tujuan email yg langsung diberikan via akun kami.. yg ternyata kurang .(dot)
Mohon penjelasan nya agar kami tenang.. karena stelah kami kirim uland dg alamat yg diberikan oleh pendamping desa.. email berhasil terkirim.. namun sampai sekarang belum ada balasan.
Mohon pencerahannya. Nuwun
Kalau dokumen sudah terkirim ke alamat email pansel yang benar, berarti tgl nunggu kbr jadwal tes tertulis (infonya 1 minggu lg, saya tulis di artikel terbaru). Pemberitahuan ttg tes akan disampaikan oleh pansel prov ke alamat email msg2 peserta, pengumuman di media cetak dan online. Bisa juga di cek di kntr BPMPD Prov/Kab/Kota sesuai domisili. Jadi email tanggapan pengiriman dokumen itu tdk perlu ditunggu, sing penting sdh terkirim wiisss..
HapusMin apa sudah ada peserta yang terima email pengumuman jadwal tes ujian soalnya saya blm terima min..
BalasHapusBelum ada pengumuman resmi, janjinya pak Taufik Madjid Direktur PMD 1 minggu setelah tanggal penutupan kemarin. Kemungkinan sekitar 3 atau 4 hari lagi pengumuman, tunggu saja.
HapusSelamat pagi mohon informasi terkait jadwal tes tulis untuk wilayah provinsi sulawesi selatan, kemudian untuk pengiriman berkas ke email panselpp provinsi ada gak notifikasi email dri panselpp jika berkas telah diterima. Dan bagamana cara mengetahui informasi terkait jadwal tes dan panggilan tes tulis. Tks
BalasHapusAsalamualaikum, saya sudah mendaftar, sudah mendapatkan no reg, kartu dan mengirimkan file dokumen ijasah sesuai informasi.. yang ingin saya tanyakan adalah kapan pengumuman hasil seleksi administrasi? Apakah saya tergolong yang lulus dan berhak mengikuti tes berikutnya atau ada penjelasan lainnya.. mohon dijawab thx
BalasHapusSelamat siang, saya sya sudah mendapat kartu seleksi pendamping desa. Dan sudah sya kirim berkas ke email provinsi domisili saya. Selanjutnya bagaimana, apakah dengan kartu seleksi tersebut sudh lolos kualifikasi minimal untuk ikut tes atau bagaimana?
BalasHapusKapan pengumuman lewat email? Apa ada yg sudah dpt email jadwal test tertulis?
BalasHapus